Ads 468x60px

Senin, 17 Desember 2012

PERUMUSAN DAN PELAKSANAAN STRATEGI



Proses ini diawali dengan evaluasi yang di lakukan para manjer terhadap posisi perusahaan sekarang terkait misi, tujuan dan strateginya. Mereka kemudian memindai lingkungan internal dan eksternal perusahaan serta mengenali faktor – faktor strategis yang perlu di ubah. Berbagai peristiwa di linkungan internal maupun eksternal menandakan perlunya mengubah misi atau tujuan.

PERUMUSAN VERSUS PELAKSANAAN STRATEGI

Perumusan strategi mencakup perencanaan dan pengambilan keputusan untuk mencapai tujuan perusahaan. Perumusan strategi dapat mencakup evaluasi masalah – masalah di lingkungan internal maupun eksternal dan integrasi hasil evaluasi tersebut ke dalam tujuan dan strategi. Proses ini berkebalikan dengan pelaksanaan strategi , yaitu penggunaan sarana manajerial dan organisasional untuk mengarahkan berbagai sumber daya agar dapat tercapai tujuan strategis

ANALISIS SWOT

Perumusan strategi dimulai dengan evaluasi faktor- faktor internal dan eksternal yang akan memengaruhi daya saing perusahaan. Analisis SWOT mencakup upaya – upaya untuk mengenali kekuatan , kelemahan , peluang , dan ancaman yang menentukan kinerja perusahaan . informasi eksternal mengenai peluang dan ancaman dapat diperoleh dari banyak sumber, termasuk pelanggan , dokumen pemerintah , jurnal profesi, pemasok , kalangan perbankan , rekan di perusahaan lain, konsultan , atau pertemuan asosiasi.

KEKUATAN DAN KELEMAHAN INTERNAL

Kekuatan adalah karakteristik internal positif yang dapat dimanfaatkan oleh perusahaan untuk mencapai tujuan kinerja strategisnya, sedangkan kelemahan adalah karakteristik internal yang dapat menghambat atau membatasi kinerja perusahaan.

KEKUATAN DAN ANCAMAN EKSTERNAL

Kekuatan adalah karakteristik lingkungan eksternal yang berpotensi membantu perusahaan mencapai atau mengalami tujuan startegisnya. Ancaman adalah karakteristik lingkungan eksternal yang menghambat perusahaan mencapai tujuan strategisnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Sample Text

Sample Text